rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Para Tokoh Bangga atas Peluncuran Buku 500 Pantun Gaul Melayu Bengkulu

 

Foto: Mitradi HFA

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – Para tokoh menyatakan bangga atas peluncuran  buku berjudul 500 Pantun Gaul Melayu Bengkulu yang digelar di Hotel Santika Kota Bengkulu pada hari Rabu 18 September 2024.

 

Pendapat tersebut disampaikan para tokoh dari berbagai kalangan di Bengkulu saat menghadiri peluncuran buku karya  M. Ichwan Anwar dengan  pengantar Prof. Dr. Sarwit Sarwono, M.Hum.

 

Foto: Mitradi HFA

Peluncuran buku berjudul 500 Pantun Gaul Melayu Bengkulu dilakukan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd. bersama penulis buku M. Ichwan Anwar ditandai dengan penekanan tombol yang memunculkan gambar sampul depan buku.

 

Adapun para tokoh yang menyatakan bangga atas buku tersebut antara lain Ujang Syamsul selaku Tokoh Adat dan Budaya Bengkulu, Dwi Laily Sukmawati, S.Pd, M.Hum. sebagai Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, dan Kuratul Aini selaku tokoh masyarakat Bengkulu.

 

Foto: Mitradi HFA

‘’Saya bangga dengan penerbitan buku 500 Pantun Gaul Melayu Bengkulu dan diharapkan akan menjadi motivasi bagi berbagai pihak terkait untuk melestarikan budaya pantun Bengkulu yang penuh makna,’’ ujar Tokoh Adat dan Budaya Bengkulu, Ujang Syamsul.

 

Sementara penulis buku M. Ichwan Anwar berkata, ‘’Buku 500 Pantun Gaul  Melayu Bengkulu merupakan karya asli saya pribadi yang ditulis dalam tempo cukup panjang karena butuh pemikiran serius, ditulis secara bertahap, untuk finalnya lebih kurang selama  1 tahun.’’

 


M Ichwan Anwar menjelaskan, Tradisi Pantun akrab di kalangan Masyarakat Melayu. Pantun menjadi media komunikasi yang efektif. Bukan hanya sarat makna dan filosofi, tapi bisa menghibur.

 

Penerbitan buku  500 Pantun Gaul  Melayu Bengkulu bekerja sama dengan Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah VII Bengkulu Lampung.

 

Agenda peluncuran dan Bedah/ Telaah Buku didukung oleh Toko Gramedia Bengkulu, Bengkulu Vision, serta FKPPI Bengkulu.(Adi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait